Kamis, 06 Oktober 2011

Pemrograman dan Skripsi

coretankoe. siapa seh yang tidak senang kalo dah masuk skripsi….? apa lagi skripsi dah kelar, sidang sudah dijalanin, tinggal nunggu wisuda. waaaaaa……aaa semoga Allah mempermudah saya untuk menyelesaikan tugas itu.

Berbicara tentang skripsi, saya adalah tipe orang yang suka bikin aplikasi. so dengan latar belakang yang kaya gitu saya mengambil tema pembuatan software aplikasi untuk para pelajar SMK farmasi dan apotek ataupun asisten apoteker.

Dengan apa saya membangun software itu….? saya sari semester awal lebih demen dengan C++ awalnya, dan ini berlanjut sampai ke java, dari segi sintaks pemrograman ini lebih nyaman aja buat saya, tapi ada beberapa kendala, yakni masalah GUI. kalo java pake GUI ini kayaknya lebih berat yah….? setau saya seperti itu, tapi keuntungannya kalo softwarenya dah jadi bisa multi platform.

Akhirnya dengan pertimbangan kemudahan user nantinya saya akhirnya memilih VB (Visual Basic), nah lo ini adalah ranah baru, tapi skripsi harus tetap berjalan. dan semangaaaaaa….aaaaadddddd.

oce dah lain kali saya sambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar