Selasa, 13 Desember 2011

Program Sederhana Menggunakan QBasic

Program Sederhana Menggunakan QBasic - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai Program Sederhana Menggunakan QBasic.Sebenarnya Program Sederhana Menggunakan QBasic ini sudah banyak yang mengetahuinya,namun apa salahnya saya mencoba memberikan informasi lainnya mengenai Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.


Berikut ini adalah sedikit Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic :
  • Ada sebuah pertanyaan yang hasilnya ditentukan dari sebuah kondisi,misal seperti ini Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :

CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF A < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
   b = a
END IF
PRINT b

  • Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Jika kita masukan nilai A = 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 1 Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :
CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF a < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
IF a = 10 then
  b = a + 1
ELSE
   b = a
END IF
END IF
PRINT b
Sekian informasi sederhana saya mengenai Program Sederhana Menggunakan QBasic.Semoga dengan adanya artikel sederhana Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic ini,teman teman dapat mengerjakan Program Sederhana Menggunakan QBasic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar