Selasa, 13 Desember 2011

Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah

Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah.Setelah pada beberapa saat lalu saya memberikan Contoh Artikel Bahasa Inggris dan Contoh Makalah Ekonomi pada kesempatan kali ini saya memberikan sedikit Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah.

Berikut ini adalah Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah yang akan saya berikan kepada teman - teman semuanya :

Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah
1.1    Latar Belakang
Algoritma merupakan sebuah bahasa atau metode yang diaplikasikan menggunakan computer, biasa dikenal dengan istilah bahasa pemograman, dengan algoritma kita bisa membuat sebuah program yang dapat digunakan  menyelesaikan sebuah masalah yang sederhana hingga yang kompleks sekalipun.
Sebagai contoh kecil, tentunya  anda pernah datang ke minimarket, yang mana penghitungan pembelian dilakukan menggunakan computer, tidak menggunakan sebuah kalkulator biasa, nah itulah salah satu program yang di hasilkan dengan menyusun algoritma (bahasa pemograman).
Begitu juga dengan seorang guru atau dosen yang mengajar banyak murid, maka dengan adanya algoritma kita bisa membuat sebuah program yang dipergunakan untuk menghitung nilai-nilai atau grade yang dihasilkan murid secara cepat dan otomatis, kita hanya menginputkan data, maka program yang telah dibuat itu lah yang akan mengeksekusi.

Contoh Cara Penulisan Latar Belakang Pada Makalah

1. Fenomena / Issue terbaru
Mengemukakan berbagai keadaan di masyarakat atau di kalangan tertentu yang berhubungan dengan masalah yang akan di teliti. misalnya berbagai kebijakan pemerintah, issue pendidikan, kenakalan remaja, prestasi siswa dll
2. Kondisi Ideal didukung Teori-teori terbaru
Mengemukakan kondisi yang diharapkan oleh siswa, masyarakat atau pemerintah didukung oleh pemaparan berbagai kajian teori yang merujuk kondisi yang diinginkan atau kondisi yang seharusnya.
3. Kondisi Empiris
Mengemukakan kondisi yang terjadi terhadap obyek yang akan di teliti disertai berbagai bukti yang mendukung terhadap pengungkapan kondisi tersebut.

4.Penemuan Masalah
Berdasarkan pengungkapan kondisi ideal dan kondisi empiris (No. 2 dan No. 3) di atas maka akan muncul ketimpangan antara keduanya yang kemudian akan di analisis dan di teliti.

5. Alasan Penelitian
Pada bagian akhir penulisan Latar Belakang kemukakan pentingnya penulisan dan pentingnya pemilihan permasalahan yang di teliti serta

Sekian informasi sederhana saya mengenai Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah.Semoga teman - teman dapat mengerjakan makalah lainnya setelah melihat Contoh Penulisan Latar Belakang Makalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar