Kamis, 17 Februari 2011

Shoe-paholic *gabungan penggila sepatu dan shoppaholic*


Seberapa sering kamu beli sepatu? Kalo saya, hm..kalo sepatu andalan saya udah tidak layak pasti saya beli sepatu lagi haha, sepat wajib saya yaitu flat shoe warna item, bisa dipake kemana aja, ke kampus ayok, nge-hang out sama temen-temen ayok aja. Tapi saya paling suka mengatur jadwal keluar sepatu saya, misalnya ada sepatu yang dipake ke kampus, ada yang dipake ke hajatan kalo misalnya ada temen ato kerabat punya acara, ada yang dipake buat jalan-jalan, ada yang dipake buat olah raga, ada yang dipake kalo buat gaya-gayaan, dan macem-macem. Jadi kita dan yang ngeliat gak bosen selain itu, sepatu jadi ga cepet rusak.

Sepatu dari dulu memang bagian dari peradaban (buset..bahasanya!) inget cerita Hans Christian Andersen tentang si sepatu merah? Ada juga si Cinderella yang menemukan kebahagiaan dari sepatu kacanya, ada juga cerita John Newbery tentang sepatu yang juga membawa kebahagiaan.

Nah, paling enak kalo emang udah klop ketemu sama sepatu yang sesuai sama kamu. Bukannya gimana ya, kan biasa kita beli sepatu tuh pas dicoba di toko pas aja tuh, eh pas udah dibeli terus dipake bikin kaki lecet, sempitlah, atau terlalu longgarlah. Masih mending kalo lecetnya cuma pertama kali pake aja, kalo lecetnya tiap pake sepatu itu ya, males juga jadinya. Karena alasan inilah, saya jadi selektif kalo beli sepatu, tapi emang ada harga ada kualitas, sampai sekarang saya punya merek favorit, jadi kalo mau beli sepatu saya cek dulu di toko yang jual merek itu, habis itu saya liat deh model-model yang ada, kalau ga ada yang cocok baru cari yang lain.

Tapi asli, saya kapok beli sepatu yang murah meriah dan cuma menang design aja, hari itu saya lagi iseng-iseng jalan di daerah perbelanjaan yang memang pusatnya sepatu, tapi ya merek-merek yang gak jelas, tapi emang bener, dari segi design dan tampilan top banget dah. Akhirnya jatuhlah pilihan saya pada sepatu coklat berbahan velvet dengan motif bunga-bunga yang cantik, besoknya saya pake deh ke kampus sialnya pulang kampus sore-sore hujan turun dengan derasnya, hari itu tugas kuliah saya numpuk banget ditambah ada dua persentase besoknya jadi gak mungkin nunggu hujan berhenti, harus pulang saat itu juga dan jadilah saya menantang hujan dengan sepatu baru saya. Dan jeng jeng! Pada langkah saya yang kesekian mendekati pemberhentian angkot ke jurusan rumah saya, lepaslah sol sepatu dengan sepatu saya yang berhiaskan bunga-bunga itu MySpace dan dengan sempurnanya alasnya yang berupa karton berwarna merah terlihat, tidak bisa saya jelaskan perasaan saya hari itu, asli maluuunya segambreng MySpacenamun adalah sedikit rasa bersyukur saya karena saat itu hujan dan tidak ada yang melihat kecuali satpam yang berjaga di pintu utama masuk kampus saya. Akhirnya saya putuskan untuk membuang sepatu itu dan yap! Saya nyeker sambil nunggu angkot, belum lagi air hujan yang dari paret meluap, haddduh…asli bikin saya paranoid ngebayangin jutaan bakteri yanga ada disitu. Gimana kalo kaki saya kutu air? Atau ada virus hepatitis disitu?bla..bla…

Dan sukseslah saya dipelototin orang seangkot gara-gara nyeker, bahkan sempet ditanya,”Dek, sepatunya ketinggalan di kampus ya?” grrr…..

Semenjak itu saya kapok beli sepatu abal-abal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar