Kamis, 10 Februari 2011

Bon Appétit

Setelah bongkar-bongkar folder foto yang ada di Dodo, saya nemuin banyak foto makanan. Syok juga ngeliatnya. Ternyata sebanyak ini yang udah saya makan selama iniMySpace

Akhirnya jadi pengen nulis tentang makanan yang sudah maupun sering saya makan.

Makanan bukanlah sekedar makanan. Banggalah orang Indonesia yang punya beragam macam makanan dari Pulau We sampe Pulau Rote, mau yang pedes, manis, asem, asin, kecut, dan pahit. Mang ada makanan pahit?

Makanan yang suka makan kalo saya pulang kampung ke Balikpapan yaitu siomay Pak Agus, hehe ini mah jajanan semenjak SMA, biasa mangkal di Lapangan Merdeka, enak lagi kalo minumnya pake es kelapa muda, biasa saya kesana sore-sore, disaat lapangan dipenuhi orang untuk jogging dan membakar kalori, saya malah duduk manis menekuni siomay yang gak pake pare dan tahu.MySpace

Nah, malem-malem biasanya saya ngegombalin mama sama bapak saya untuk dianter makan bakso deket SMA saya dulu, di gunung pasir namanya Bakso Smansa, aduh ajib banget daaah.MySpace


makanan wajib kalo pulang kampung


Nah, ini menu favorit saya kalo lebaran, ada buras yaitu semacam ketupat, tapi kayak lontong, loh?maksudnya kayak lontong buatnya, ini khas Bugis, ada dua jenis buras biasa yang dari beras sama buras ketan, biasa dimakan sama sambel goreng, sambel bajak, ada juga ketupat, dan kerupuk, dan lauk-lauk lainnya kayak kari ayam, opor, tapi ga ada gambarnya nah kalo kepedesan enaknya ngunyah kismis.

Tapi emang sih, saya bener-bener orang Indonesia, hehe, prinsipnya ga bisa makan kalo gak pake nasi dan sambel. Hmm….




makanan lebaran

Kalo di Makassar, makanan apa yang mesti dicoba? Nah tergantung sikon dan kondisi kantong, biasa sih saya kalo mau mangkal sambil ngobrol liat pantai suka ke warung eh gak warung ding gede gitu, tempatnya namanya Bakso Sentosa, bisa mesen macem-macem kok gak bakso aja, ada juga mie kering atau biasa disebut mie titi, ini semacam mie yang kering terus disiram kuah kanji terus dikasih daging, sayur, dan asesoris sea food lainnya.

Nah, biasa kalo saya jalan, terus kebelet makan (bukan pipis aja yang bisa kebelet)MySpacebiasa kita suka beli kebab turki yang biasa dilewatin kalo kita jalan-jalan di MTC, selain itu kalo mau makan murah dan lumayan banyak pilihannya saya suka makan di solaria, hehe, lumayanlah, makanannya lumayan, ada mie ayam, kwetiaw, ato corbe bleu (gini ga sih tulisannya?)lumayanlah, ada ayam dengan isi keju leleh,. Selain itu, kalo habis jalan-jalan di benteng Fort Rotterdam, saya ma temen-temen suka mangkal di kampung Popsa, makanan favorit yaitu Iga sapi mercon, hehe, tapi gak pedes-pedes banget kayak oseng-oseng mercon di Jogja. Bisa juga mesen pisang goreng keju sama ice cream, pemandangannya bagus soalnya langsung ngadep laut dan bisa liat orang-orang yang habis jalan-jalan dari Pulau Kayangan.MySpace

mie titi,corbe bleu,mbak-mbak bikin kebab,iga mercon

Tuh kaaaan, jadi laper MySpace


Tidak ada komentar:

Posting Komentar