Senin, 26 September 2011

Numpang *** di Solo

Hari ini diawali dengan ceramah bu Kost tentang debit air yang sedang langka, seperti ini ceramahnya
"Wahai, penghuni kost, gunakanlah air sedikit-sedikit saja, mandilah sedikit-sedikit saja, jangan kaya mandi di kali"
Mandi sedikit-sedikit? Gimana ya caranya? Pake gelas plastik gitu berarti? Aduuuh, kenapa gak pake sendok makan aja sich mandinya?
"Mas, klo mandi pake sendok makan aja, cukup 3 kali sehari"
Hwehehehe dalam waktu 1 bulan saja penghuni kost pasti sudah tumbuh jamur merang di sekujur tubuh. hiiii
Bukan hanya air saja, tapi uang sakuku juga sedang krisis, karena ayah belum bisa mengirim uang untuk minggu ini. Padahal hari ini aku ma temenku mau ke Solo. Demi menghemat biayaya dan agar bisa mampir ke toilet Pom Bensin akhirnya aku putuskan untuk menggunakan motor roda dua saja.

Ola, maap baru bisa nulis di sini. Semalem sinyal modemnya naik-turun-putus kaya odong-odong, so males banget dah nulis dalam kondisi seperti itu. Ditambah ni badan kaya dilindes ma ban truck, pegel semua habis maen ke Psikologi UMS. Buat apa? Buat numpang pup di toilet sana. haghag jauh-jauh dari Semarang cuman buat melaksanakan tugas suci itu. Katanya air di Solo melimpah ruah, wuaah, kenapa tadi aku gak bawa handuk sekalian ya? Bisa mandi di sini... saking di Tembalang sirnya mengalami krisis.

Tau gak? Jauh-jauh dari Semarang, ketemu ma temen dari Jogja, cuman buat ngomongin ayam coba? Temenku bilang, "Klo mau mau motong ayam, tu belinya di pengusaha ayam!!!" Aku jawab, "Ya iyalah, masa beli di pengusaha kambing??" Kecuali klo tu tukang jagal gak bisa membedakan antara ayam ma kambing. Cuman bisa membedakan suaranya, klo ayam mengembik, dan kambing tu berkokok (lho?) Berarti besok lagi klo pagi-pagi gitu tugas mulia ayam akan digantikan oleh kambing....


Belum ada kemajuan lagi untuk skripsiku pada hari itu. Belum bisa ketemu dosen, karena harus ke Solo. Sempet kepikiran untuk mengusulkan judul makna kesehatan daripada makna sakit, males banget soalnya ntar ketularan sakitnya gimana coba? Ya nanti aku diskusikan lagi aja.

Malemnya waktu mau tidur, aku smsan ma temanku Apri, setetangga bangsa dan sespesies, dia gak terima klo spesies Brebes ma Tegal tu orangnya terbelakang. Hmmm, iya uga sich, setauku emang cuman Brebes, berarti aku orang terbelakang dong??? Kasian banget aku... Gak papa lah... besok klo aku jadi bupatinya Brebes mau aku merdekakan menjadi negara Brebes Raya. hwehehehe....

Mau, tidur susah bante coy, temen kost sebelah kamarku, nyetel musik keraaas banget plus teriak-teriak kaya orang lagi pengen kawin (emang orang klo mau kawin tu suka teriak-teriak ya? hehe). AAAAARRRGGGHHH, lama-lama aku tinggal di kostku ini tambah stres aja. Mulai dari bu kost yang semakin mahir berorasi, anak-anaknya yang tambah culun, mpe kostnya juga yang lagi krisis air. Hhhhhh... ingin pulang lagi rasanya. INGAT!!! Mahasiswa yang ge skripsi tu emang sensi, jadi kudu ati-ati. Saranku klo emang bisa pindah cari tempat yang lebih tenang dan nyaman buat ngerjain skripsi, lakukanlah. Jangan seperti aku yang serasa telah terpenjara di kastil ini. TOLOOOOONG AKUUUU......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar