Minggu, 25 September 2011

Kita Pasti Lulus, Sal!!! Kita Tidak Akan DO

"Kita Pasti Lulus, Sal!!! Kita Tidak Akan DO," Entah dari mana tiba-tiba seorang Ediwan mengatakan hal semacam itu. Padahal setauku menyentuh skripsi pun dia belum pernah. Meskipun aku terkadang membantunya untuk membelikannya buku-buku yang berkaitan dengan tema penilitian yang dia minati, yaitu tentang Game. "Minggu-minggu ini aku lagi semangat-semangatnya buntu membaca, cuman membaca aja" Yeah, menurutku sebuah kemajuan yang lumayanlah.
"Kata Pak Pras, Sal" Pak Pras tu Dekan baru kampusku"Sebenarnya apa sich tujuan utama kita jadi mahasiswa S-1, ya tidak bukan harus lulus, asli Sal beda banget klo yang ngomong itu dosen" Iya juga sich, seperti kita masuk ke dalam sebuah rumah, maka kita pun harus bisa keluar. Jika tidak ada dua kemungkinan, yang pertama kita akan menetap selamanya, dan yang kedua adalah kita akan ditendang sama yang punya rumah. Kemungkinan pertama pada zaman sekarang sudah tidak mungkin, istilah mahasiswa abadi atau dulu terkenal dengan istilah macan kampus pun sudah tidak ada.
Besok malamnya, aku dapet sms dari adek angkatanku, Tika. 
Mas,tadi dicariin bu ekd,ktnya km suruh sgra bimbingan.hayuh tah.haha...
Aku gak tau kenapa dia pake ngetik "haha..." segala? Intinya dalam hatiku, Mati aku, aku belum menyentuh skripsiku mulai dari pertengahan Agustus 2011 kemarin. Hfff, akhirnya aku bales smsnya
Siap!!! InsyaAlloh hari senen aq ta ke kampus
Dia bales
Wokey..blg dlu sm ibunya.. 
Bingung aku harus bagaimana untuk mengerjakan skripsi ini. Akhirnya acara dinner bareng sama Dinosaurus Kampus malam minggu itu di SS beserta kroni-kroninya berlangsung dengan kebingungan extra pedasku. Aku pikir besok minggu aku akan coba mengejar ketertinggalanku. Tapi aku juga punya janji buat liat pameran komputer di Mall CL.
Dan tibalah hari minggu yang aku nanti, pagi-pagi akhirnya aku pun pergi ke CL. Haaaah, kakiku serasa pegel banget plus ngantuk, setiap ada tempat sampah aku langsung duduk di pinggirnya (aduuh, ya tempat sampah sudah seperti saudara dekatku, ke mana pun aku pergi selama ada tempat sampah, hatiku merasa senang dan tidak kesepian, lebaii banget).
Sepulang ke kost, sebenernya perutku mulai bergejolak gara-gara makan di SS semalem. Tapi setelah aku melihat bak kamar mandi yang sudah sangat mengenaskan, aku pun mengurungkan niatku. Tidak mungkin aku gunakan air mineral untuk cebok. Akhir-akhir ini memang air seang sangat langka di Tembalang termasuk kostku. Aku langsung tidur...
Bangun tidur aku pun mengunjungi kamar mandi dan betapa senannya karena bak mandi telah terisi. Tapi saking senangnya aku cukup kelamaan di dalamnya hingga teman-teman kostku yang lain menggedor-gedor pintu. Aduh, maafkan aku temanku, aku tidak bisa menahan diriku karena air ini. Hikz. Karena tidak enak dengan teman-temanku aku pun memilih sholat ashar di luar, takut airnya akan semakin banyak aku habiskan. Bisa-bisa aku di demo atau dibakar hidup-hidup ...
Sambil jalan-jalan merenungi apa yang telah aku lakukan aku pun memanfaatkan beberapa spot untuk foto-foto
seperti foto di bawah ini
Mahasiswa gila gigit jari meratapi nasibnya. wkwkwk

 Akhirnya foto ini aku gunakan untuk mengganti header-ku yang aku berfoto bersama sahabat karibku. 
Oh ya, aku iseng-iseng searching di 4shared dengan kata SKRIPSI pada kategori musik dan menemukan judul musik bertemakan skripsi, yaitu   Mati Muda Karena SKRIPSI (Screaming School), ini liriknya 

Mati Muda Karena SKRIPSI (Screamng School)
choir:
You are "s","s,"s" you are shallow...

Imajinasi terkebiri
Menjadi budak akademik
Sandarkan masa depan dengan tesis
Seolah tak ada opsi lain

Sebatas itukah nilai luhur didalam hidupmu
Kau dangkal
Kau rawan
Dan kau berpotensi...

reff:
Mati muda karena skripsi

Minus bersosial
Terlalu selektif
Hidup yang baik yang konservatif
Hidup adalah nilai "A" berkala
Buta peradaban jadi puritan. . . .

Lagunya berirama rock, dan cukup terkejut karena bandnya juga erasal dari Semarang waktu aku searching liriknya di google dan menemukan Faceboknya.

Aku tak mau membahasnya, biar yang baca menilainya sendiri ... hehe .... Ada satu lagi berjudul Ujian dan SKRIPSI Tuanyang dinyanyikan oleh Bimbo, aku mencari liriknya cuman belum ketemu. Klo aku dengarkan sich isinya bercerita tentang bisnis skripsi gitu... Ada lagi yang judulnya gini Zie feat Awenk - Ingin Bersamamu (Ost A2 and the deathly skripsi) meskipun ada kata-kata skripsinya, lagunya gak ada hubungannya sama sekali dengan skripsi.
Ya sudahlah... tadinya aku mau coba buka lagi file skripsiku, tapi kok males ya? Pengen tidur aja, besok pagi aku coba dech ta buka. Iya Ed, kita gak akan Do, kita akan lulus!!! pasti
BTW besok aku ketemu bu EKD-nya gimana ya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar