Kamis, 29 September 2011

Balada Menggila dengan JENGKOL

Ola, apa kabar? Aku mau curcol ni about Jengkol, aku heran aja ma makanan yang satu ini. Makanan ini seakan-akan menjadi makanan yang terlaknat bagi bangsa Indonesia. Sebisa mungkin orang Indonesia akan menghindari makanan terkutuk ini. Entah apa yang salah dari makanan ini??? Padaal doi hanya makanan sekelas pete yang mencoba menjadi salah satu trend setter di Indonesia. Mau Gaul??? Makan Jengkol.
Semalam aku pergi ke warteg untuk makan (Ya iyalah masa mau P*p?). Tadinya mau makan penyet ma Amin. Tapi, tiba-tiba Amin sekarat mendadak saat kita baru balik dari kampus ke kostku. "Sal, darurat nich, aku ta pulang dulu ya, ntar aku ke sini lagi." Beberapa lama aku nunggu dia gak dateng-dateng, kemudian dia sms minta dibawain barang-barangnya yang ketinggalan di kostku. Tak berapa lama kemudian dia sms nitip Diapet NR (wah ni anak pasti lagi ngegelinjang nich), abis maghrib dia sms lagi niti teh jahe or jeruk anget. setelah aku tiba di warteg, dia sms lagi minta dibeliin nasi kucing. Ah, dasar ni bocah lagi diare masih sempet-sepetnya ngerjain aku.
Okelah, malam ini aku ingin menikmati makan malam sendiri di tempat yang romantis ini (haha romantis apanya ya di warteg?). Sambil mbaknya yang melayani (eh, btw mbaknya manis juga, hehe), melayani pelanggan lain, aku melihat-lihat menu makanan malam itu. Dan tiba-tiba dihadapanku terpampang sebuah makanan agak bulet unyu-unyu, ni pasti jengkol, agak ragu sich. Akhirnya timbulah naluri kegilaanku. Mbaknya yang melayani malam tu sebenernya cantik, manis, pake jilbab, ih ni mau makan mau ngoment pelayannya sich??? Ya pokoe cantiklah.
Mbak Warteg : Mas, makan di sini?
Aku : Iya (sambil manggut)
Mbak Warteg : Sama apa?
Aku : Kering Mbak
Mbak Warteg : Terus apa lagi?
Aku : ini apa Mbak? (Menunjuk makanan unyu-unyu itu, untuk membenarkan dugaanku bahwa itu jengkol)
Mbak Warteg : Jengkol
Aku : Ya itu saja ... ma terong ya Mba (jawabku mantap)
Mbak Warteg : (Agak tersenyum)
Aku menduga mbaknya dalam hati bilang gini, "Ih, ni Mas-nya ganteng-ganteng (hahaha ngarep) seleranya kok laknat banget sich??" Harga diriku di hadapannya mungkin langsung jatuh. Yach, biarlah yang penting aku malam ini akan menikmati menu spesial ini, Yummmiiii... Jengkol.
Uh, asyik bener pokoknya ni makanan, kinyel-kinyel gitu pokoknya. Pernah makan ati ayam? Gak jauh beda pokoknya. Aku masih penasaran apa yang menyebabkan makanan ini sangat dihindari oleh orang Indoneia?? Aku gigit, aku emut, aku cium belum menemukan sesuatu yang berbeda seperti yang dibicarakan oleh orang-orang.
Sepulangnya dari warteg, setiap bertemu dengan orang lain munculan insting bejat-ku untuk meghembuskan nafasku ini. Tapi, sepertinya gak berfek. Hmmm, asli semua mitos tentang jengkol itu sepertinya gak terbukti. Aku merekomendasikan orang Indonesia untuk mengkonsumsinya sebagai pengganti hamberger (tadi siangnya aku juga nyoba berger, dan aku merasa gak cocok buat makan makanan saus ditaruh di roti ini). Setelah gagal dengan eksperiman nafasku, aku pun pulang dengan riang gembira, sampai kost aku langsung up date status di FB :
"JENGKOL... mantap dah makan malem ni... wkwkwk"
Abis tu aku langsung tidur.
Subuh hari aku bangun seperti biasa, hanya saja ada yang bermasalah memang dengan perutku. WAAAAA, aku pasti kena kutukannya Amin. Langsung aja karena suasana kost juga masih sepi belum pada bangun, aku pun P*P. Hwaaaa, plooong. Hmmm, bau apa ya ini??? Gak seperti biasa... Ternyata *Prikitiu-ku* (silakan diterjemahkan sendiri dengan maksud yang pas) bau jengkol. Hahahaha .... Yess, aku berhasil. Pluk aku langsung pingsan dech (yang ini bo'ongan). Pokoknya bau dech ... Dua kali aku harus P*p....
Setelah bukan facebook-ku, ternyata banyak yang nge-like ma komentar di statusku itu. Ternyata kebanyakan pada setuju dengan pendapatku tentang Jengkol. Hanya satu yang komen rada aneh, yaitu teman kostku, sekaligus saudaraku, "hyah! Udah tau lg krisis air malah mkn jengkol? Hehe" Hubungannya apa coba? Aku makan jengkol ma krisis air di kost? ckckck
Ya, meskipun begitu aku masih direkomendasikan orang-orang Indonesia dari tingkat eksekutif mpe rakyat jelata untuk menikmati makanan kita yang satu ini. Hidup Jengkol!!! BTW aku baru inget klo aku pernah buat lagu berjudul Jengkol waktu SMP dulu, mpe pernah rekaman ma temen-teman sarapku. Syairnya klo gak salah kaya gini
"Jengkol-Jengkol Yeah, Jengkol-Jengkol Yeah"
Yap, lagunya kira-kira seperti itu, entah sekarang kaset terlaknat itu ada di mana???

Oya, barusan Amin sms aku gini
... lg drop bdanQ.. Pada heboh wcg tdi malem, coz aq ngigau berat bnget ..
Wah, parah ni bocah, diare aja bisa ngigau, jangan-jangan aku juga ngigau abis makan jengkol lagi nyanyi lagu jengkol-jengkol yeah tu lagi. AAARRRGGGGHHHHH ....

Perhatian :  Postingan kali ni mungkin norak, tapi lebih norak lagi klo lu belum makan jengkol. hahaha
Oya, skripsiku belum ada kemajuan lagi baru baca-baca aja tentang apa itu sakit, penyakit, dan kesakitan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar