Senin, 15 Agustus 2011

Dolce Far Niente





The art of doing nothing. Hm, saya mau buat pengakuan. Mungkin ini adalah kehebatan saya. Saya jago untuk bermalas-malasan hehe. Apa ini penyakit ya? Mungkin saja, soalnya kambuhnya bisa kapan saja. Di saat yang tidak diharapkan, misalnya, saat saya punya setumpuk tugas kuliah, entah laporan, makalah, presentasi semuanya numpuk gara-gara penyakit ini kambuh. Apalagi kalau lagi liburan kayak gini ditambah saya habis berkelana. Mau keluar rasanya males, mau ngapain-ngapain males. Temen saya juga kena imbas, kalau mau ditemenin jalan mesti gigih untuk nelpon dan miskol dengan harapan saya bangun.

Karena kemalesan ini saya jadi hapal waktu tayang serial tv, grey’s anatomy, desperate housewive, don’t tell my mother, parenthood, private practice, ah semuanya. Yah, walaupun saya tidak mengikuti di waktu perkuliahan, tapi ya saya ngerti-ngerti saja.

Selain itu, saya ke dapur cuma buat ngambil makanan atau cemilan, kalau biasanya saya rajin masak atau nyoba resep baru, nah kalo libur gini saya masak yang quick food aja, atau buat cemilan, cuma bikin french fries, sphagetti, omelette, mie goreng, atau bikin roti isi tuna. Haha. Yang parah, saya jadi males deket ponsel, sms yang masuk baru saya bales beberapa jam kemudian itu pun kalau mengandung kalimat pertanyaan, kalau gak ya dibaca aja terus ditaruh lagi.

Sayangnya hal yang sama tidak terjadi pada Dodo (laptop saya) karena dia harus bekerja 24 x 7 hehe, alias saya jarang mematikan laptop saya, saya tinggal online saja. Meskipun saya ketiduran hehe.

Baiklah, semoga saya ada ide lagi untuk menulis untuk postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar